Tuesday 10 March 2015

Refleksi 6 Tahun Pernikahan

Pada akhirnya banyak sekali yang telah kita lewati. Tak hanya senang, cinta, rindu, romantisme, tetapi semua rasa yang melengkapi semua itu. Banyak orang bilang, kita tidak akan merasakan manisnya pertemuan sampai kita menghadapi beratnya perpisahan. Begitu pun, cinta tak mungkin bertambah tanpa rasa cemburu, tak mungkin rindu jika selalu menghabiskan waktu bersama. Tak mungkin sangat senang ketika merasakan kebahagiaan bersama jika tak pernah dibuat sedih. Ini adalah jalan hidup, sunnatullah ada rasa gembira ada sedih, ada rasa cinta juga benci, ada rasa rindu dan sepi.

Tidak akan pernah tau sampai kapan kita bersama. Semua adalah rahasia Allah, agar menjadikan diri optimis untuk menyongsong masa depan bersama, bukan sebaliknya. Walau sedih pasti ujungnya, kita akan berpisah di dalam kubur. Karena alam kubur diciptakan hanya untuk seorang. Apakah setelah itu kita akan mendapatkan kabar gembira untuk berkumpul kembali di surga? Wallahua'lam, tugas kita hanya berusaha dengan segenap amalan yang kita buat di dunia ini.

Optimislah dengan cinta yang sedang dibangun, walau pahit pernah menyapa, bukan tidak mungkin ada kebahagiaan setelahnya. Bukankah pelangi muncul setelah turun hujan? Hidup ini hanya sebentar, semua akan menjadi kenangan. Berikanlah yang terbaik, lakukanlah usaha yang optimal, berusahalah, dan..

Berdoalah, berdoalah..

No comments:

Post a Comment