Wednesday 1 January 2014

Resolusi 2014, tidak akan muluk!


Rasanya sayang sekali melewati hari ini, 1 Januari 2014 tanpa meninggalkan jejak di blog. Innalhamdalillah, atas semua keberkahan dan kebahagiaan serta ujian yang berlalu di tahun-tahun sebelumnya. Hari ini di awal hari baru berbeda angka tahun akan saya tuliskan cita-cita yang ingin dicapai di tahun ini khususnya dan di tahun-tahun berikut pada umumnya. Hampir lima tahun bertugas sebagai istri, ibu, juga sekaligus seorang anak memberi banyak evaluasi untuk diri ini. Betapa jauh dari kesempurnaan tugas berat yang telah dijalani. Tidak seperti sebuah kepengurusan yang menuntut LPJ di penghujung jabatan, tapi lebih dari itu. Mungkin LPJ nya ditangguhkan oleh Allah hingga saya berpulang ke dalam rahmat dan kasih sayang Allah. Panas dingin mengingat hari hisab itu, apa yang sudah saya lakukan terhadap keluarga, teman-teman, tetangga, semua dimintai pertanggungjawabannya.

Di tahun ini saya memohon agar Allah selalu membimbing tugas saya dalam menjalankan multi-peran yang diamanahkan oleh Allah. Saya sadar betul bahwa tidak bisa menghindar dari jabatan ini, karena jabatan ini adalah fitrah. Saya sadar betul bahwa tidak bisa saya melenakan jabatan ini karena akan berat pertanggungjawabannya. Setiap kondisi sulit harus saya hadapi, setiap kebahagiaan adalah karunia Allah serta bonus tiada terkira buat saya yang menjalankan amanah serba pas-pas-an ini. Bersyukur pada Allah subhanahu wa ta'ala atas karunia dan rahmat yang diberikan kepada saya selama 25 tahun saya hidup. Terimakasih kepada orang-orang terdekat saya yang selama ini menghantarkan kebahagiaan dan pembelajaran menarik buat saya, suami, anak-anak, bapak-ibu, bapak-ibu mertua, adik, dan yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Di tahun ini saya ingin menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas saya terutama sebagai ibu dan istri bagi anak-anak dan suami saya. Semoga mereka selalu berkenan dengan apa yang saya persembahkan karena Allah. Karena tugas tersebut adalah amanah Allah yang harus dijalankan dengan baik walaupun tanpa print SOP dan AD ART. Semua yang saya lakukan harus dan wajib karena Allah Ta'ala karena akan menjadi hujjah untuk pemberat amal di yaumil akhir nanti. Karena tanpa niat ibadah akan sia-sia lah apa yang kita lakukan di dunia ini. Di akhir postingan ini saya juga meminta agar saya memiliki sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh orang lain, kata hadits Rasulullah walau hanya sebutir biji kurma untuk disedekahkan. 

No comments:

Post a Comment